Total Tayangan Halaman

Rabu, 29 Mei 2013

Life Is Never Flat (sorry copas jargon Chi****)

Well gw mulai dri mana yah cerita hari ini? hmmm ok, gw sebenernya pengen bilang klo gw ga sekuat dulu, gw gampang cape sekarang dan cenderung mudah nyerah. Yup, apalagi klo bukan soal hubungan. Sorry klo akhir-akhir ini tulisan gw seputaran masalah ini terus hehehehehe.

Dulu, gw tuh tahan banting dg sikap mantan-mantan gw yang aneh-aneh bahkan cenderung kekanak-kanakan. Tiap hari gw tuh pasti nangis krn sikap kasar mereka (ga main tangan sih). Entah yah apa karena gw emang orangnya cengen n manja kali. Meskipun gw sampe kurus sekurus-kurusnya n pernah mencapai berat cuma 39 kilo, tapi gw bs tahan bertahun-tahun. Sekarang gw kenapa sering berpikir nyerah dg orang yang mau nikahin gw yah. Padahal gw baru beberapa bulan merancang ini semua.

Dari yang awalnya gw selalu nanggepin n ngelayanin omongan dy yang ga enak dan akhirnya berdebat, sampe ga ada yang mau ngalah, ujung-ujungnya gw yang nangis tapi tetap gw layanin, pada akhirnya gw lelah untuk melayani, ga ada nangis tapi yang ada cuma kata "kumaha aa weh" di otak gw, dan ga ada sedikitpun rasa takut ditinggal kaya sebelum-sebelumnya or takut klo calon suami gw itu ga sayang lagi sm gw. Abnormal emang nih pola pikir gw sekarang. Gw ga berhenti nyari jawaban kenapa gw bisa akhirnya cuek gini. Sampe ketika gw bikin jus pun otak gw ga berhenti mikir.

Setelah gw lihat papa mama yang lagi asyik beresin tanaman di halaman depan yang kecil,, gw tau jawabannya. Gw tersenyum sekaligus terharu liat kekompakan mereka. Mereka yang sudah hidup bertahun-tahun dan mengalami berbagai masalah, menemukan berbagai aral tapi tetap bisa kompak. Cinta mereka bukannya ga pernah teruji, cinta mereka malah sempat digoyahkan oleh hama-hama yang ganas namun ternyata Allah menguatkan lagi, malah semakin mesra. Mama bukan tidak pernah kecewa dan tidak jarang sakit hati dengan sikap keras papa, tapi mama adalah wanita hebat yang cuma bilang "laki-laki itu egois memang karena kodratnya sebagai seorang pemimpin, kalau bukan kita yang mengalah dan mencoba mengerti, ga akan ada pernikahan yang berjalan sampai ke akhir, dan ga akan Allah menyiapkan syurga untuk para istri dan para ibu".

Meskipun kadang gw berkipir orang tua gw itu kolot untuk beberapa hal, tapi bagi gw mereka juga adalah contoh yang sempurna buat berbagai hal terutama dalam hal rumah tangga. Sikap papa yang memang keras tapi gw merasakan efeknya sekarang dari sikap keras papa adalah buat kebaikan gw sendiri, dan sikap lembut mama yang ngebuat gw harus bisa jadi istri sholehah kaya mama. Mereka adalah contoh yang bener-bener nyadarin gw bahwa hubungan antara laki-laki dan perempuan yang tergabung menjadi suatu pernikahan bukan hanya hal-hal yang berhubungan dengan sikap manis, perhatian seperti "sayang dah makan? kamu lagi apa? dimana? sm siapa? hari ini makan pake apa? pake baju apa? minggu ini kita ketemuan yah ada film baru?" NO, bukan hanya itu. Hubungan yang sebenarnya lebih dari itu, lebih ke pengertian satu sama lain dan menerima dengan ikhlas kekurangan masing-masing serta saling menutupi.

So, gw setuju banget dg jargon sebuah merk makanan ringan yang bilang Life Is Never Flat. Karena hidup penuh liku-liku klo di syair dangdut. Justru dengan hidup yang belok-belok macam jalan di Puncak, hidup kita bener-bener jadi berwarna, ga monoton. Ga cuma senyum yang kita rasain, tapi juga sedih. Jadi jawaban gw kenapa gw sekarang asa males nanggepin kata-kata calon suami gw yang ga enak, itu karena gw mulai mengerti alur dy dan juga mengerti bagaimana harus menanggapinya.

Cinta bukan hanya sekedar basa basi busuk yang manis, tapi juga bagaimana kita bisa merasakan kepedihan tapi tetap bertahan dan mulai menerimanya sebagai suatu anugerah. Im still loving u Ade Ofik HIdayat. Dan thanx ma pa, karena dah membuat gw semakin mantap buat melanjutkan dan melangkah ke pernikahan yang sebentar lagi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar