Total Tayangan Halaman

Kamis, 17 November 2011

Jodoh itu kaya Mur n Bautnya


Bagi kebanyakan orang dah ga aneh deh sama benda yang 1 ini. Apalagi orang-orang yang tiap hari kerjaannya betulin ini itu, pasti hapal banget sama bentuk benda ini. Jangankan bentuknya ukurannya n jenis mana yang bagus ajah mereka pasti tau.
Nah bagi gw, jodoh itu kaya mur n baut nya. Ga tau yah, tapi tiba-tiba gw berpikir kaya gini pas nyokap cerita tentang seseorang yang gw kenal deket banget. Yup nyokap cerita banyak tentang orang ini (sebut ajah namanya Sunny :p) dan pasangannya. Nyokap itu heran banget kenapa si Sunny ini tetep ajah mau bertahan di bawah rumah tangga yang klo orang lain lihat itu dah ga sehat banget.
Menurut gw, wajar klo nyokap sampe berpikir kaya gitu, gw ajah yang cuma denger ceritanya tanpa liat langsung ya sedikit banyak juga berpikir gitu. Tapi pikiran ga waras gw malah nyeletuk "jangan-jangan emang cewe-cewe garis keturunan ini nasibnya kaya gitu semua" iiiihhhh amit-amit Naudzubillah Min Dzalik deh... Gw mah ogah banget klo sampe ngerasain ada di posisi si Sunny itu.
Ok, back to the story :) Nyokap cerita katanya si Sunny itu nyuruh anak pertamanya buat pulang weekend ini. karena biasanya anak pertamanya ini tinggal di rumah neneknya. Alasan si Sunny nyuruh anaknya pulang karena buat bantuin dy ngeroyok suaminya supaya dapet uang. Lucu banget sih emang gw dengernya.
Setau gw, suami dy itu adalah orang terpelajar dengan gelar Master dan bekerja sebagai manager di salah satu bank swasta besar. Tapi anehnya suami dy sama sekali tidak bisa menghidupi keluarganya.
Miris banget klo liat keadaan tempat tinggalnya, klo ada angin kencang udah tinggal robohnya doang... biaya sekolah anak-anaknya ditanggung penuh sendirian sama si Sunny. Kebutuhan sehari-haripun semua si Sunny yang menanggung. Lucu banget yah seorang Manager kalah dengan seorang guru TK :)
Tapi yang lebih lucu lagi ketika ade gw bilang "iiih ci, orang klo suaminya mau pergi ajah minta ongkosnya sam si Sunny" astagaaaaaaa..... macam anak kecil ajah. Klo suaminya itu lagi nganggur sih ok, gw bisa maklum tapi ini dy dah punya kerjaan yang dianggap bisa mensejahterakan keluarganya.
Nyokap n ade gw bingung banget, logika gw pun menolak ketika si Sunny memutuskan buat mempertahankan hubungan itu. Banyak sebutan yang keluar buat si Sunny, bodoh lah, oon lah... dan lain-lainnya. Tapi gw cuma tersenyum menanggapi cerita nyokap gw.
Karena di otak gw sedang ada pikiran bahwa mungkin ini lah yang namanya cinta n mungkin mereka memang berjodoh. Setiap hubungan pasti jalannya ga lurus-lurus ajah. Semua pasti ada ujiannya, gimana kita menghadapinya.
Coba deh perhatiin mur n baut, klo emang dah pasangannya ga mungkin mur dipasangin ke baut yang ukurannya beda. Mau mur atau bautnya karatan tetep ajah msh bisa dipasang. :)
Sama kaya kisah si Sunny ini, mau suaminya kaya gimana juga, tapi yang namanya cinta itu ga bisa disamakan dengan logika orang lain.
Gw cuma bisa berharap, suatu saat suaminya itu bisa sadar bahwa istrinya sudah berjuang mati-matian buat mempertahankan semuanya.:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar