Total Tayangan Halaman

Sabtu, 25 Mei 2013

Dua Raga Satu Rasa

Agak berat yah klo qta melakukan sesuatu yang mood nya tidak sefull dahulu. Apalagi klo ternyata yang qta lakuin salah dan musti diulang-ulang. Huftt beraaaattt... Tp harus semangat, biar gw bisa bantuin nabung entah buat apa nantinya yg penting nabung... Siapa tau gw bisa bantu-bantu calon suami gw yg sekarang agak rudet mikirin biaya nikah. Cihuyyy....

Hmmm ngomong-ngomong masalah nikah, gw ngerasain bener ternyata perjalanan menuju ke pernikahan itu agak berat. Berasa banyak banget godaannya. Hubungan gw yg awalnya keliatan mulus (meskipun ga semulus paha cherry bellek), cepat, dan akurat, Akhir-akhir ini berasa semacam disantet sama aki yang ga pernah tandus. Semacam rungsing klo anak-anak jaman sekarang bilang, se-rungsing gw klo jerawat ini ga kunjung hilang.

Awal-awal mengalami ke-rieutan ini sih agak menyita pikiran, energi, hati, dan mood yah dan sempat terbersit pertanyaan "apa gw kecepetan yah ambil keputusan dy orang yang tepat? Apa jangan-jangan gw salah langkah? Apa nanti dy bs bahagiain gw n ga bikin gw nangis?" Yah pertanyaan-pertanyaan macam itu lah yg akhir-akhir ini macam hantu di otak gw. Menyeramkan. Klo gw lagi dateng erorr-nya gw bisa macam induk ayyang yang liat anaknya diinjek, ngamuk-ngamuk ga karuan. Tapi klo gw lagi agak sehat sedikit kaya malam ini meskipun dah ngantuk, gw berpikir klo kondisi gw n calon suami gw saat ini wajar banget.

Qta dua makhluk yang berbeda banget (selain dy cowo gw cewe yah). Gw n dy punya karakter yang beda banget, bisa dibilang bertolak belakang. Klo kaya magnet dy kutub utara, gw kutub selatan. Beda, tapi dg perbedaan itu qta bisa saling melengkapi n nempel (kaya magnet). Mulai dari cara pandang, pengalaman hidup, lingkungan, kebiasaan, sampai cara menanggapi suatu hal. Ditambah qta dah semakin lieur juga merancang pernikahan (terutama dy sih hehehehe). Ini baru beberapa bulan, n masalahnya ga ada seujung-ujung kuku, masa gw nyerah sih. Gimana nanti klo dah nikah :D

So, klo ada yang bilang cobaan disaat-saat mendekati pernikahan itu semakin banyak dan berat, itu bener banget. Selain perbedaan, kondisi mood juga mempengaruhi soalnya. Jadi agak lebih sensitif, entah cewe nya or cowonya. Gesekan wajar sih, debat juga wajar, ngambek juga wajar, kadang terpikir menyerah juga wajar.

Bagi gw apa yang gw alami sekarang pelajaran berharga banget buat nanti pas dah nikah. Pelajaran gimana gw bisa melengkapi dy, mengerti dy, menanggapi dy, dan mencintai dy. Begitu juga sebaliknya. Qta itu dua raga yang berbeda, so wajar apa yang nempel di raga qta dan apa yang mengisinya juga beda. Beda itu anugerah. Yang penting gw n dy itu ga pernah berubah soal 1 hal. Rasa gw n rasa dy ttp sama. So meskipun qta dua raga yang berbeda tapi qta itu satu rasa sampai kapanpun. Aaamiiinnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar